Uncategorized

Talenta dan Skill di Industri Digital

Written by wali waliyatalatop · 29 sec read >

Industri digital indonesia tumbuh semakin besar tiap tahun dan pada tahun 2025 memiliki potensi hingga 146 miliar dollar (riset google). Tahun 2022 ini jumlah unicorn (tembus 1 miliar dollar) di indonesia sudah bertambah 9 perusahaan lagi.

Pertumbuhan ini bisa kita capai utamanya karena kualitas sumber daya manusia indonesia yang semakin berkualitas dan produktif. Apa saja skill digital untuk para talenta baru ini? simak ulasan berikut:

Awalnya kebutuhan pengembangan produk digital bisa ditangani oleh dua jenis talenta saja dengan skill coding dan skill desain. Kemudian ditambah dengan skill bisnis, sehingga produk yang sudah kita buat bisa dijual secara online. Sesuai dengan tiga karakter utama startup digital: hacker, hipster, dan hustler.

Perkembangan industri digital yang makin masif dan teknologi baru yang bermunculan maka dibutuhkan pula skill penunjang lain agar produk yang dihasilkan semakin baik, seperti Quality Assurance, Cyber Security, Cloud Dev, Machine Learning dan teknologi lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *