1. Home
  2. Docs
  3. Kurikulum Flutter Mobile Apps
  4. Tugas Week 2
  5. Tugas oop2

Tugas oop2

Soal 1(Inheritance)

Buatlah file baru di dalam Tugas-8-oop2 dengan nama soal1 lalu di dalam folder tersebut beri lagi file pada soal ini buatlah 5 class dan 1 main, isinya adalah

  1. armor_titan.dart
  2. attack_titan.dart
  3. beast_titan.dart
  4. human.dart
  5. main.dart
  6. titan.dart

pada

class 1 armor_titan memiliki object string yaitu terjang()=>”dush.. dush..” , class 2 attack_titan memiliki object string yaitu punch()=>”blam.. blam..” class 3 beast_titan memiliki object string yaitu lempar()=>”wush wush..”,

class 4 human memiliki object string yaitu killAlltitan()=>” Sasageyo … Shinzo Sasageyo…” selanjautnya di file titan.dart

buatlah class titan yang memiliki _powerPoint; yang akan men-get dan men-set nilai dari powerPoint masing masing turunannya

pada kelas 1 – 4 akan inheritance dari class titan, jadi otomatis akan memiliki power point setiap class nya

pada main.dart isilah value powerPoint yang ada pada 5 class dan juga tampilkan masing masing powertpoint nya jika powerPoint di bawah 5 makan akan di cetak 5.

Soal 2 Polymorism

Buatlah file baru di dalam Tugas-8-oop2 dengan nama soal2 lalu di dalam folder tersebut beri lagi file class dengan nama bangun_datar, segitiga, lingkaran, persegi, dan juga file main.dart untuk menjalankan classnya

pada bangun_datar akan mereturn luas dan keliling , pada class Lingkaran akan mengextend dari bangun datarm dan di masukan object nya yaitu pi, r, dan juga rumus Lingkaran dan luas lingkaran, dan di class persegi juga sama, adanya object sisi * sisi dan 2 * sisi , si segitiga ada 0.5 * alas * tinggi , dan main dart akan memanggil bangun_datar.dart, class segitiga, persegi dan lingkaran dan akan mencetak luas dan keliling;

tugas nya adalah membuat sistem diatas

Soal 3 Constructor

Buatlah 1 folder yang dengan nama constructor, di folder ini berisi main.dart dan juga employee.dart di dalam class employee buatlah object yang berisi id, name , departement , lalu panggil ke main.dart sebagai object yang akan bisa diisi value nya